Tips Cinta Dewasa: Semak Ciri-Cirinya

Cinta dewasa adalah perasaan cinta yang ada di antara sepasang kekasih dengan ciri - ciri berikut 

Merasa aman
Kita ga pernah takut dia tinggalin, kita tau banget konsekuensi dari sebuah hubungan. Ada cinta, ada juga patah hati. Kita siap menghadapi keduanya dengan menajamkan pemikiran yang jernih bahwa memang cinta dan patah hati seperti saudara kembar yang siap menemui kita kapan saja. Tapi kalo dadakan patah hati, shock juga kali yah.. (^_^’)

Percaya dicintai
Tidak menuntut dia untuk bilang cinta tiap hari, karna kita pun percaya kalo emang dia mencintai kita. Buat kamu, cinta ga harus diungkapin lewat kata2. Lewat tindakan juga bisa kok, kalo emang dia cinta kamu. Jadi, buat apa terus2an mencari bukti? makanya kamu ga pernah persoalin kalo dia ga sempet ngirim bunga atau ngirim pesan mesra.

Independen
Independen disini artinya adalah mandiri dengan semua sikap, kita tidak perlu selalu memintanya menemani kemanapun kita mau pergi, tak perlu juga harus meminta ijinnya untuk melakukan sesuatu (kecuali sudah berumah tangga), cukup beri saja kabar untuknya, dan lakukan hal yang sama terhadap pasangan kita. Sekaligus belajar memupuk kepercayaan

Menerima ketidaksempurnaan
Kamu mencintai diri sendiri dengan semua ketidaksempurnaannya. makanya, kamupun ga masalah dengan kesalahan dan ke-enggak-sempurnaan pasangan kamu. kamu ga takut bikin salah, asal bisa mempertanggungjawabkannya. Begitu juga jika pasangan kita berbuat salah, teliti lebih lanjut apakah kita pernah berbuat sesuatu hingga pasangan kita melakukan kesalahan tersebut, apapun jawabannya selesaikan dengan baik - baik tanpa melibatkan orang lain.

Berjalan apa adanya
Tidak akan ada pemaksaan untuknya buat ngasih kepastian hubungan. Kita lebih percaya bahwa kepastian itu bakal dateng dengan sendirinya, ga perlu diminta atau dipaksa. Kita emang selalu usaha buat jasi pasangan yg layak di cintain dan dipilih dia, tapi kitapun sadar, sebaik apapun diri kita, tapi kalo emang dia ga pilih kita untuk menjadi pasangannya, berpikirlah positif bahwa dia melewatkan seseorang yang special dan rela memberikan jantung yang kita punya satu - satunya jika memang dia perlukan.

Dari dua jenis cinta ini, masih saya akui bahwa semua hubungan memiliki kelebihan dan kekurangan, dan pastinya cinta kekanakan dan cinta dewasa akan menjadi satu saat kita mencintai seseorang. Tinggal berharap pasangan kitapun bisa berpikir yang sama. Setiap hubungan pasti memiliki masa cinta kekanakan dan cinta dewasanya sendiri.
Tapi tetep aja yah, saya sebagai manusia selalu berpikir 1 pertanyaan ttg pasangan saya
“Aku harus tau apakah kamu masih orang yang tetap sama mencintaiku seiring berjalannya waktu?”
yang akan mengembalikan saya ke tingkat cinta kekanakan.. Bagaimana dengan anda semua?
Cintailah orang tuamu sepenuh jiwa dan ragamu, kerana orang tuamu adalah orang yang paling mulia bagi dirimu
-->